Senin, 12 Desember 2011

Waw, Komputer Mampu Mengenali Saudara Hanya Dari Foto

Para ahli Telah berhasil menciptakan software yang mampu mengenali wajah seseorang dan menentukan apakah ia merupakan keluarga Anda atau bukan, hanya Dari Foto Software ini mampu menentukan dua orang merupakan saudara atau bukan menggunakan gambar orang tua dan anaknya.



Proses Pandeteksian ini sendiri pertama ditemukan oleh ilmuwan dari Cornell University di Ithaca, New York, yang telah mampu dan berhasil menyempitkan fitur wajah untuk mendapat petunjuk terbesar tentang saudaranya. Dan ternyata, hal ini bisa dilihat dari fitur kontur wajah dan warna mata. 

Kepala peneliti Jiwen Lu dari University of Singapore menggunakan 320 pasang foto orang tua dan anak dan keberhasilan software ini dalam menentukan ikatan darah yang ada mencapai 68%. Berkat algoritma baru dari Rougu Fang di Cornell University, angka kesuksesan meningkat menjadi 71%. 

Para peneliti dari Nanyang Technological University di Singapura, tengah meneliti dan melatih software ini, agar mampu mendeteksi serta menentukan dua orang merupakan saudara atau bukan menggunakan gambar orang tua dan anaknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar