Senin, 12 Desember 2011

Katrina Hodge, Tentara yang Cantik & Seksi

Julukannya 'Combat Barbie'. Ini merujuk pada kecantikan wajah dengan tubuhnya yang aduhai. Di sisi lain, ia juga tentara berpangkat Kopral Muda di salah satu satuan tentara Kerajaan Inggris. Pernah diterjunkan di beberapa misi, salah satunya di Irak. Dalam tugas di Timur Tengah, ia sempat menjatuhkan dua penjaga penjara bersenapan, hanya dengan tangan kosong.

Wanita bernama Katrina Hodge ini memang tentara yang cantik. Hebatnya, ia juga bergelar Miss England 2009. Dalam kontes kecantikan tersebut sebenarnya ia hanya menempati runner up. Namun, mahkota juara kemudian disematkan kepadanya setelah juara pertama, Rachel Christie terlibat kasus penganiayaan hingga gelarnya dicopot.

Kini, Katrina ditunjuk menjadi duta bagi Departemen Pertahanan Inggris. Tugas khususnya kali ini cukup unik, yaitu membantu 'kaum berseragam' untuk menemukan cinta diantara mereka. Untuk menjalankan tugasnya, Katrina diberi tanggung jawab penuh atas situs Uniform Dating. Sebuah situs yang mempertemukan mereka-mereka yang sehari-hari bertugas dengan seragam dinas. Bisa tentara, polisi, pemadam kebakaran atau tenaga medis. Dari situs ini pula, diharapkan tumbuh cinta diantara mereka.

Sebelumnya, gadis berusia 22 tahun ini mengaku belum pernah berkencan sejak menjadi Miss England. "Internet adalah media yang sangat tepat. Dari pengalaman selama ini saya bisa memahami bagaimana sulitnya bagi mereka yang mengabdi kepada bangsa dan negara untuk mencari teman kencan. Sayapun pernah mengalami hal tersebut," ujarnya.

"Ini tugas yang sangat menyenangkan. Bagi sebagian orang, mungkin ini bukan masalah besar. Tapi bagi kami, bukan sesuatu yang mudah. Waktu, tempat dan tugas membuat kami tak berpikir soal teman kencan," kata gadis yang dilahirkan di Tunbridge Wells, Kent, Tenggara Inggris.

Saat ini, Katrina yang juga pernah menjadi model pakaian dalam 'La Senza' sibuk dengan tugas barunya. Mengorganisasi situs yang dinilainya sangat membantu rekan seprofesi tersebut. Tapi ia sendiri mengaku tidak menjadi anggota karena sudah mempunyai teman kencan yang sekarang sedang bertugas di Afghanistan.

"Kami jarang bersama, hanya sesekali saat liburan atau akhir pekan," tambah Katrina yang menolak saat didesak mengenai nama pacarnya. Ia mengatakan tertarik masuk ketentaraan karena terinspirasi kakak laki-lakinya, Bryan yang lebih dulu menjadi tentara. "Ini adalah pekerjaan yang menyenangkan dan saya menyukainya." (hd/dailymail.co.uk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar