Rabu, 14 Desember 2011

Inilah 7 Alasan Berciuman Bisa Menyehatkan Tubuh



Ciuman tidak hanya bisa meningkatkan keintiman Anda dan suami. Dengan berciuman, ada banyak manfaat lain bagi tubuh. Seperti yang dikutip dari intimatemedicine, ada tujuh manfaat berciuman untuk kesehatan.
1. Menjaga Kesehatan Sistem Kardiovaskular
Saat Anda mencium pasangan dalam waktu yang lama, detak jantung bisa meningkat hingga 110 per menit. Ini bisa menjadi latihan yang bagus bagi kesehatan jantung.
2. Membakar Kalori
Berciuman dengan pasangan selama satu menit bisa membakar 26 kalori. Jadi kalau Anda dan pasangan berciuman selama satu jam, lebih efektif ketimbang olahraga di pusat kebugaran dalam jangka waktu yang sama.
3. Bebas Stres
Berciuman lebih dari 3 menit dapat mencegah produksi hormon stres, glukokortikoid. Hormon itulah yang menyebabkan tekanan darah tinggi, lemah otot dan insomnia.
4. Senam Wajah
Berciuman bisa membuat wajah lebih kencang. Dengan berciuman, lebih dari 30 otot wajah bergerak sehingga berguna untuk meningkatkan aliran darah ke kulit wajah dan menghaluskan serta mengencangkan kulit.
5. Membunuh Virus Berbahaya
Selama ini berciuman dianggap sebagai cara penularan virus. Tapi ternyata, air liur yang terdapat saat berciuman merupakan obat alami yang dapat mengatasi virus tertentu. Pertukaran air liur dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, hasilnya adalah produksi antibodi yang mampu melindungi Anda dari virus. Proses ini disebut cross-imunoterapi.
6. Mencegah Gangguan Paru-paru
Rata-rata setelah berciuman, orang akan menghirup dan membuang napas 60 kali dalam satu menit. Sedangkan dalam keadaan normal, hanya 20 kali tiap satu menit. Menghirup dan membuang nafas lebih sering akan mencegah berbagai gangguan di paru-paru.
7. Melindungi Gigi
Saat berciuman, produksi saliva atau air liur otomatis lebih banyak. Asam yang terkandung dalam saliva akan menjadi pelindung yang baik bagi gigi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar