Senin, 12 Desember 2011

Manfaat Semangka Terhadap Urusan Seks Pria

Semangka paling sering dihidangkan sebagai buah dan makanan penutup di berbagai acara, karena mudah diperoleh dan mengandung banyak vitamin serta antioksidan yang baik untuk kesehatan. Selain itu, juga mengandung nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk kehidupan seks pria. Apa itu?

Selain banyak mengandung vitamin C, kalium dan vitamin B6, semangka juga mengandung senyawa antioksidan yang membantu melawan radikal bebas penyebab kerusakan sel.

Tak hanya itu, semangka juga kaya asam amino citrulline and arginin, yang keduanya memiliki dampak positif pada tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa nutrisi pada semangka ini dapat memberikan kelimpahan manfaat, terutama bagi kemampuan seks pria.

Beberapa manfaat semangka untuk kehidupan seks pria seperti dilansir Livestrong, Kamis (19/1/2011):

1. Mencegah kanker prostat
Menurut penelitian dari Curtin University of Technology di Australia, semangka mengandung banyak antioksidan lycopene yang dapat melindungi pria terhadap kanker prostat.

Kanker prostat merupakan kanker kedua yang paling mematikan. Selain itu, pria yang menderita kanker prostat bisa mengalami penurunan fungsi seksual dan kesuburan karena teknik pengobatan radiasi.

2. Mengobati diabetes tipe 2
Kandungan arginin yang tinggi pada semangka dapat membantu mengobati diabetes tipe 2 (karena gaya hidup). Penelitian menemukan arginin dapat meningkatkan metabolisme glukosa dan sensitifitas insulin, keduanya membantu menurunkan kadar glukosa yang tinggi dan berhubungan dengan diabetes.

Pria yang mengalami diabetes dikaitkan dengan kehilangan kemampuan seksual karena mengalami disfungsi ereksi.

3. Meningkatkan fungsi pembuluh darah
Menurut penelitian dari Texas A&M University, citrulline yang ditemukan pada semangka dapat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah. Peneliti menemukan bahwa citrulline dapat meningkatkan produksi oksida nitrat, yaitu molekul gas yang membantu memperluas dan melebarkan pembuluh darah. Oleh karena itu, semangka sering disebut memiliki efek Viagra karena dapat memperlancar aliran darah menuju penis.

4. Menurunkan tekanan darah
Semangka juga telah lama dikenal sebagai buah yang dapat menurunkan tekanan darah. Dengan tekanan darah yang normal, pria semakin dijauhkan dengan segala penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar