Rabu, 14 Desember 2011

Demi Penampilan, Perempuan Ternyata Korbankan Payudara!



Penelitian terbaru di Inggris menyebutkan, tiga perempat wanita berisiko mengalami kerusakan pada payudara akibat tidak mengindahkan pemakaian jenis bra yang sesuai.
Kebanyakan wanita asal-asalan mengenakan bra yang tidak sesuai keadaan. Ketidakpedulian akan jenis bra memang seharusnya ditingkatkan. Peneliti menemukan banyak wanita yang tidak mengenakan sport bra saat melakukan aktifitas fisik.
Sport bra atau bra khusus olahraga dirancang khusus untuk memberikan dukungan maksimal pada payudara dan meminimalkan terjadinya goncangan, sehingga dapat menghindari cedera pada payudara saat berolahraga.
Bahkan, buruknya sistem penyangga pada jenis bra biasa yang digunakan saat berolahraga mengakibatkan merenggangnya ligamen-ligamen yang rapuh pada payudara yang akan mempengaruhi kekencangan payudara.
Penelitian ini dilakukan oleh Shock Absorber melalui wawancara terhadap wanita Inggris mengenai penggunaan sport bra.
Para peneliti menemukan bahwa satu dari enam wanita mengakui tak menyukai bentuk sport bra, 12% lainnya beranggapan bahwa sport bra tidak memberikan bentuk dan gaya yang mereka inginkan, sedangkan 7% tak ingin mengenakan bra tersebut karena tidak cocok dengan busana olahraga mereka.
Selain itu, lebih dari sepertiga wanita yang diwawancara selama penelitian mengungkapkan tidak mau mengenakan bra khusus olahraga karena mereka takut penampilannya jadi jelek selama olahraga.
“Berpenampilan menarik ketika sedang berolahraga memiliki efek psikologis tentang bagaimana perasaan para wanita bekerja,” ungkap Kirsty Kothakota, juru bicara dari Shock Absorber.
Hasil penelitian ini juga menemukan bahwa banyak wanita yang merasa tidak yakin kalau dirinya membutuhkan sport bra. Hampir 85% wanita tidak akan mengenakan sport bra untuk latihan yoga dan pilates. Selain itu, satu dari lima wanita tidak berkeinginan mengenakan sport bra ketika jogging.
Peneliti mengingatkan bahwa wanita yang memiliki ukuran payudara besar maupun kecil sangat penting mengenakan bra sesuai aktivitasnya, terlebih lagi saat olahrga, bila menginginkan payudara mereka tetap kencang.
INILAH.COM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar